12.21.2013

MELALUI AGEN-AGEN PEMILU 2014 KITA TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH UNTUK MEMILIH PEMIMPIN YANG BERKUALITAS



Komisi Pemilihan Umum Kota Bandar Lampung telah menyelenggarakan Kegiatan Sosiliasiasi Pemilu kepada masayarakat melalui Agen-agen Sosialisasi Pemilu 2014 yang terdiri dari 3 (tiga) segmentasi pemilih diantaranya;
1.       Segmentasi Kelompok Pemilih Pemula
2.       Segmentasi Kelompok Pemilih Perempuan
3.       Segmentasi Kelompok Keagamaan
Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan Tema “ MELALUI AGEN-AGEN PEMILU 2014 KITA TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH UNTUK MEMILIH PEMIMPIN YANG BERKUALITAS”. Seperti halnya bahwa masyarakat harus memilih dalam tema ini peserta kegiatan lebih di fokuskan pada kelompok mahasiswa yang hadir diantaranya Mahasiswa Universitas Muhamadiah Lampung, Universitas Lampung, IAIN, STIE, DARJAMAYA, POLTEKES, TEKNOKRAT, UBL. Kegiatan dihadiri oleh 40 peserta sosialisasi dan dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi dan Kota Bandar Lampung beserta jajarannya dan juga Agen-agen Sosialisasi terdiri dari 15 orang agen sesuai dengan kelompok segmentasinya masing-masing. Pemateri pada kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Komisioner KPU Kota Bandar Lampung dan Komisioner KPU Provinsi Lampung yang dimoderatori oleh Agen-agen Sosialisasi, diantaranya Erlina, SP, MH, Fauzi Heri, ST (Ketua KPU Kota Bandar Lampung), As’Ad Muzamil, S.Ag, SH, M.Hum, Evi Ekawati dan Dra.Handi Mulyaningsih, M.Si Komisioner KPU Provinsi Lampung.
Acara yang diselenggarakan ini dihadiri oleh segenap agen-agen sosialisasi yang cukup antusias untuk mensukseskan kegiatan sosialiasi pemilu 2014. Materi yang disampaikan oleh para pemateri lebih difokuskan pada proses penyelenggaraan pemilu dalam konteks menjadi pemilih yang aktif, diantaranya membahas tentang; mengapa pemilu dilaksanakan, apa manfaat dari pemilu, dan sasaran yang ingin dicapai pada Pemilu. Output dari kegiatan ini diharapkan agar masyarakat melalui agen-agen sosilaisi merupakan satu kesatuan yang diharapkan dapat menjadi bahan informasi kepada pemilih dalam rangka peningkatan pastisipasi pemilih dalam Pemilu, yang juga dapat dipergunakan untuk fasilitator dan masyarakat pada umumnya untuk Pemilu yang cerdas sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pemilih Pemilu yang pada akhirnya aspirasi masyarakat dapat menjadi sarana untuk memilih pemimpin secara demokratis untuk terwujudnya sebuah Pemerintahan yang berdasarkan prinsip-prinsip good governance.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apabila ada pertanyaan mengenai postingan dari kami silahkan tinggalkan pesan anda disini Terimakasiiiih !!